6 Cara Meningkatkan Traffick Blog

Bookmark and Share

1. Tulislah artikel yang sesuai dengan Niche Blog anda
Tulislah artikel yang memang sesuai dengan niche atau topic bloga anda. Jangan terlalu memaksakan diri, semisal bahasan yang nge-trend saat ini adalah foto syur syahrini padahal topic atau niche blog anda adalah techno, maka jangan memaksakan diri menulis tentang syahrini :) . Dengan menulis sesuai dengan niche blog kita, pengunjung seolah mendapat nilai plus dari blog atau web kita.
2. Lebih baik menulis artikel yang anda tahu
Seperti tag line blog ini “saring sharing apa yang kamu tahu”, dalam menulis artikel juga begitu. Lebih baik kita menulis hal hal yang kita tahu agar lebih mudah dalam mengembangkannya. Selain itu kita juga bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang masuk dari pembaca.
Contoh:
Jangan sampai demi menjaring pengunjung,kita menulis tentang tips dan trik adsense padahal kita belum pernah terjun ke dunia adsense.
3. Gunakan paragraf daram tulisan anda
Jangan sekali kali menulis artikel tanpa paragraph dari awal sampai akhir. Paragraf digunakan pengunjung untuk mencerna setiap inti dari tulisan kita. Tulisan yang rata dari awal sampai akhir juga terkadang bikin pusing yang membaca. Apalagi artikel tentang tutorial, tentu akan sulit dipahami oleh pembaca. Ada baiknya kalau artikel itu berisi tutorial, setiap langkah diletakkan pada poin berbeda dengan bullet/numbering.
4.Buatlah judul yang Bombastis
Judul ibarat sebuah pintu rumah bagi pengunjung, Kalau pintunya menarik tentu pengunjung berpikir bahwa isi dalam rumah juga banyak benda yang menarik. Nah, pintar pintarlah anda membuat judul, gunakan kata kata yang memancing. Seperti salah satu artikel yang saya buat dengan judul Memandang Payudara Ternyata Menyehatkan. Yang perlu di perhatikan dalam membuat judul adalah jangan sampai kita menipu pengunjung, dalam artian antara judul dan si tidak ada keterkaitannya. Judulnya sangat fantastis tetapi isinya tidak bermutu. Hal tersebut justru menjadi boomerang bagi kita, karena bisa saja dicap blog penipu :) .
Judul yang baik = trafik banyak
5. Sisipkan gambar ilustrasi
Sebuah artikel akan lebih menarik apabila diberi ilustrasi di dalamnya. Bisa ditaruh di awal artikel, ataupun tengah. Pengunjung juga lebih suka artikel yang memuat gambar karena bisa memberikan gambaran awal tentang isi artikel tersebut. Nah bagi yang menulis tutorial, gambar atau screen shoot waajib di sisipkan agar pengunjung lebih gampang dalam memahami step by step yang diberikan. selain itu jika kita menyisipkan gambar ada kemungkinan kita mendapat trafik dari pencarian gambar.
6. Berikan sedikit Bumbu humor
Membaca artikel yang panjang terkadang membuat membuat orang merasa bosan, untuk menyiasati agar pengunjung tidak mengarahkan kursornya ke tombol back sesekali anda perlu menyisipkan humor ke dalam tulisan anda. Tapi tak perlu juga menyisipkan foto foto sule atau narji ke dalam artikel. Cukup pleset plesetan saja :) .
6 tips di atas hanya sebagian saja, masih banyak lagi cara agar tulisan anda menarik dan tentunya baik di mata pengunjung.
Semoga bermanfaat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Popular Posts